11 Game Offline Terbaik Untuk Anak Tahun 2022

Jika Anda mencari Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Mari kita jelajahi panduan permainan ini.

Terlepas dari usia dan jenis kelamin, anak-anak saat ini telah menjadi kecanduan internet. Kebutuhan akan koneksi internet yang baik telah mencapai semua tingkatan, baik untuk streaming kartun, bermain game, atau membaca pendidikan.

Sekarang seringkali karena masalah server tertentu atau streaming yang buruk, menjadi sulit untuk mengakses web. Pada saat seperti itu, anak-anak gagal masuk ke situs game favorit mereka. Pada saat-saat seperti itulah video game offline datang untuk menyelamatkan mereka.

Mengapa Video Game Offline Menguntungkan?

Dibandingkan dengan bermain online, video game offline melindungi anak-anak dari segala jenis ancaman online. Mereka tetap aman dari cyberbullying, pelecehan online, atau bahkan terpapar konten yang tidak pantas. Jika diinginkan, kesenangan dan waktu luang dapat diganti dengan permainan offline dan aktivitas lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, video game offline mulai kembali secara signifikan ke zona game. Meskipun mereka masih sangat tidak populer di antara beberapa anak, orang tua harus disarankan untuk membiarkan anak-anak mereka menikmati aktivitas offline untuk saat ini.

Manfaat Game Offline Adalah: –

  • Game offline lebih ramah pengguna.
  • Waktu layar dapat diatur .
  • Video game mendorong berolahraga.
  • Aktivitas bermain game menghasilkan banyak koordinasi mental. Anak-anak belajar untuk memfungsikan tangan dan otak mereka secara bersamaan.
  • Anak-anak mengembangkan rasa kreativitas.
  • Setiap anak mendapat kesempatan untuk memimpin tim dalam video game apa pun.
  • Video game mengharuskan Anda untuk terus menonton di layar dan terus melihat bar tingkat energi, papan skor, penggunaan senjata, dan banyak lagi. Ini meningkatkan kemampuan mereka untuk melakukan banyak tugas.
  • Ini membantu mengembangkan rasa kemandirian di antara anak-anak.

Kekurangan Video Game: –

  • Terlalu banyak waktu di internet atau bermain game membuat anak Anda membosankan dan tidak sadar sosial. Juga, kehidupan sosialnya menderita karena dia tidak punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman atau bahkan berkonsentrasi pada studi dan kegiatan bermanfaat lainnya.
  • Game sering menyebabkan seseorang kehilangan sentuhan dari kenyataan. Ada garis tipis antara fantasi dan kenyataan, yang cenderung dilupakan.
  • Beberapa video mempromosikan kekerasan, agresi, dan agresi yang tidak perlu.

Mengapa Video Game Begitu Banyak Tren Saat Ini?

Biasanya, orang tua mulai panik ketika anak-anak mereka mulai bermain video game daripada belajar, membaca, atau membantu dalam kegiatan rumah tangga sehari-hari. Namun, perlu dicatat bahwa anak-anak telah melakukan kegiatan ini selama beberapa tahun sekarang.

Demikian pula, adalah fakta bahwa orang tua telah mengeluh tentang anak-anak mereka yang tidak responsif bahkan sebelum konsep video game ditemukan. Pengalaman bermain game offline dan online telah mencapai tingkat yang sangat tinggi.

Tidak diragukan lagi bahwa keterasingan yang dialami anak-anak tidak disukai oleh orang tua. Game tampaknya telah menjadi cara untuk memuaskan kebutuhan mental kita. Sekarang pasti, bermain game bukanlah pengganti yang baik untuk kegiatan lain.

Bahkan jika kecocokan memenuhi kebutuhan psikologis kita, itu juga tidak dapat mencoba mendekati rasa sukacita dan kenyamanan tertinggi yang dibawa oleh interaksi manusia.

Tidak ada permainan, baik itu video game atau permainan di luar ruangan, yang dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan kepada anak yang dapat diberikan oleh interaksi sosial. Terhubung ke dunia nyata adalah yang paling penting dan dapat mengarah pada nutrisi yang tepat untuk pikiran, tubuh, dan jiwa.

Manakah Pengalaman Bermain Game yang Lebih Baik- Online vs. Offline?

Baik game online maupun offline meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan seseorang. Ada berbagai permainan, yang membantu anak-anak dalam pendidikan mereka.

Contoh permainan ini antara lain kuis KBC dan IQ. Mereka membantu dalam memperoleh pengetahuan karena mereka memerlukan beberapa bentuk pengambilan keputusan.

Baik game offline maupun online meningkatkan koordinasi tangan-mata. Para peneliti telah menemukan bahwa ahli bedah yang berolahraga sering menjadi lebih mahir setelah bermain game untuk waktu yang lama.

Ada permainan lain di mana gamer mensimulasikan gerakan tubuh dunia nyata, yang meningkatkan koordinasi mata. Game online dan offline adalah bisnis multi-juta dolar, dan biayanya untuk pemain rata-rata terus meningkat setiap saat.

Meskipun bermain adalah hobi yang luar biasa, akan sulit jika pemain merasakan tekanan untuk mendapatkan setiap rilis game baru dalam genre favorit mereka.

Faktor lain adalah kebutuhan untuk membeli platform bermain saat ini. Ada tekanan tinggi pada biaya untuk mengikuti teknologi game canggih terkini dengan pilihan platform yang luas, misalnya, konsol, desktop, dan game seluler.

Gamer juga dapat dikenakan biaya tambahan untuk membayar internet, daya, dan perangkat keras tambahan. Game online mungkin juga memerlukan langganan bulanan, yang semakin lama semakin mahal.

Pada 2022, beberapa Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak telah terdaftar di bawah ini.

Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak: Pilihan Terbaik Kami

1. Fruit Ninja Kinect 2: Game Kinect Offline Terbaik Untuk Anak-Anak

Fruit Ninja Kinect 2 adalah versi kedua dari game mobile Fruit Ninja Kinect yang sangat terkenal. Game ini memproyeksikan bayangan tubuh pemain di TV dengan menggunakan sensor Kinect.

Pemain kemudian harus memotong, meninju, dan menendang buah yang jatuh dari udara. Setiap buah yang terbang ke arah mereka harus dihancurkan. Ini adalah game offline yang cocok untuk seluruh keluarga. Setiap anggota dapat memanjakan diri mereka dalam pengalaman bermain game yang luar biasa ini.

Di bawah ini adalah rangkuman Kelebihan dan Kekurangan Utama Fruit Ninja Kinect 2 yang membuatnya masuk dalam daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Sensor gerak kinetik, teknologi terbaru, bekerja sempurna untuk game. Navigasi jauh lebih lancar.
  • Sebanyak empat pemain bisa bermain sekaligus. Dengan demikian ini bisa menjadi permainan pesta ulang tahun.

Kontra:-

  • Karena sensitivitas sensor gerak, gerakan tangan sering kali dapat menyebabkan situasi yang tidak terkendali. Seseorang mungkin berakhir mengenai tempat yang salah di layar.
  • Karena permainan membutuhkan banyak tangan dan gerakan tubuh; diperlukan ruang permainan yang lebih besar.

2. Dragon Ball FighterZ Untuk Penggemar Anime: Game Pertarungan Offline Terbaik

Dragon Ball FighterZ adalah salah satu game pertarungan terbaik berdasarkan franchise Dragon BallZ berperingkat teratas. Gim ini memiliki teknologi 3D terbaru dan gaya yang sangat mirip dengan serial kartun Jepang.

Setiap pemain pasti ingin memainkan game ini berulang kali. Gim ini memiliki alur cerita fiksi yang sepenuhnya disuarakan. Pemain dapat bermain solo atau menghadapi pemain lain dalam pertandingan.

Game-game ini memiliki sesi multipemain yang luar biasa. Jika Anda ingin bermain dengan audiens yang lebih luas, maka gim ini juga memiliki mode online. Game ini tersedia di PlayStation 4, Xbox One, PC, dan lainnya.

Di bawah ini adalah rangkuman Kelebihan dan Kekurangan utama Dragon Ball FighterZ yang membuatnya masuk ke dalam daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Gim ini memiliki gaya visual brilian yang meniru serial kartun.
  • Dari berbagai macam karakter untuk dipilih, game ini memiliki pengalaman yang menyenangkan dan menggembirakan.
  • Gim ini kompatibel dengan sebagian besar bagian gim.

Kontra:-

  • Dibandingkan dengan versi sebelumnya, urutan pertarungannya tidak terlalu menantang. Beberapa anak mungkin menganggap versi ini sedikit ketinggalan zaman.
  • Tanpa backstory yang diberikan, game ini tidak akan cocok untuk anak-anak yang tidak tahu konsep Dragon BallZ.

3. Cars 3 Driven To Win: Game Balap Offline Non-Mario Kart Terbaik

Game balap tidak pernah menjadi tua. Game Super Mario Kart Racing diketahui semua orang. Ini adalah seri populer dari game balap. Game lain yang memberikan tantangan pada seri game balap Mario adalah seri mengemudi Cars 3

Cars 3: Driven To Win menampilkan 20 pemain, semuanya mewakili karakter dari film Pixar yang populer. Semua mobil ini dapat disesuaikan dan dirancang sesuai. Ada enam mode permainan yang berbeda untuk dipilih dalam permainan video offline multipemain.

Pemain akan menikmati mengalami berbagai metode permainan. Bahkan gamer yang paling pemilih pun akan memiliki hiburan tertinggi dalam balapan yang terburu-buru ini. Beberapa fitur permainan meliputi:

  • Pertunjukan aksi dan trik untuk mendapatkan skor tinggi baru.
  • Gunakan power-up untuk menghilangkan kart kecelakaan sebanyak mungkin.
  • Banyak tantangan Lap.
  • Pertempuran berlomba untuk menjadi juara pamungkas.
  • Latih aksi Anda sebelum melompat ke balapan berikutnya.

Anda sekarang dapat menjadi driver Hall Of Fame di versi terbaru ini.

Di bawah ini adalah ringkasan Pro dan Kontra utama dari Mobil 3: Didorong Untuk Menang  yang membuatnya menambah daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Sebanyak empat pemain bisa bermain sekaligus.
  • Detail permainannya fantastis. Bahkan detail kecil telah diperhatikan dengan tepat.

Kontra:-

  • Karena ini adalah game balap, jika lebih dari empat pemain bisa bermain sekaligus, kesenangannya akan berlipat ganda.
  • Permainan mungkin terbatas pada usia pemain tertentu.

4. Pesta Super Mario: Game Anak Offline Terbaik Untuk Grup

Super Mario Party adalah gim video pertama untuk konsol Nintendo Switch. Permainan ini sangat mirip dengan versi sebelumnya. Itu menambahkan banyak lonceng dan peluit di papan digital.

Super Mario Party – Peluncuran Trailer – Nintendo Switch

Gim ini memiliki sebanyak 80 gim mini di gim utama. Meskipun empat pemain dapat bermain pada saat yang sama, akan lebih menyenangkan jika lebih banyak pemain dapat dimasukkan. Kritikus menilai game ini sebagai versi baru dan segar dari game Mario.

Di bawah ini adalah ringkasan Pro dan Kontra utama dari Super Mario Party  yang membuatnya masuk ke dalam daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Sebanyak empat pemain bisa bermain sekaligus.
  • Arena telah disesuaikan.
  • Nintendo Switch telah digunakan dengan cara yang sangat kreatif.

Kontra:-

  • Akan lebih menyenangkan dan mengasyikkan dalam permainan multipemain seperti itu jika lebih dari empat pemain diizinkan.
  • Tidak cocok untuk segala usia.

5. Koleksi Lego Harry Potter: Game Offline Paling Ajaib Untuk Anak-Anak

Koleksi game Lego Harry Potter Collection sama mengesankannya dengan video game Lego Harry Potter asli. Permainan lego asli berisi toko dari semua delapan film Harry Potter.

Ini berarti bahwa anak-anak akan dapat menikmati bermain melalui setiap alur cerita tanpa khawatir kehilangan data yang disimpan. Game baru ini adalah peningkatan yang sangat baik untuk generasi baru dan membuat waralaba menyenangkan bagi generasi muda.

Anak-anak yang telah menonton film Harry Potter akan dapat berhubungan dengan mereka dan lebih menikmati bermain game. Permainan ini juga memiliki aspek humor, yang membuatnya lebih lucu untuk generasi muda.

Karena film Harry Potter berubah menjadi agak gelap di bagian selanjutnya, game ini dapat meringankan nada awal untuk pemain dan pengamat pertama kali.

Di bawah ini adalah rangkuman Kelebihan dan Kekurangan Utama Lego Harry Potter Collection  yang membuatnya masuk dalam daftar Best Offline Games For Kids.

Kelebihan:-

  • Seluruh permainan mendukung dua multiplayer lokal.
  • Ada lebih dari 200 karakter Harry Potter yang bisa dibuka. Anak-anak akan memiliki berbagai macam gaya untuk dipilih.

Kontra:-

  • Grafik gim ini tidak semenarik versi awalnya.
  • Karena karakternya tidak berbicara, itu mungkin akan menjadi kekecewaan besar bagi anak-anak.
Koleksi LEGO Harry Potter – Trailer Peluncuran | PS4

6. Power Rangers: Mega Battle: Game Paling Seru Bagi Penggemar Power Rangers

Saban’s Mighty Morphin Power Rangers: Mega Battle adalah pengalaman video game terbaik bagi para penggemar serial televisi dan film Mighty Morphin’ Power Rangers.

Gim ini menciptakan citra seri Power Ranger yang funky, kreatif, dan modern. Game anak-anak yang sepenuhnya offline ini mengambil karakter Power Rangers yang populer dari beberapa musim pertama pertunjukan dan membayangkannya kembali sebagai versi kartun animasi dari karakter tersebut.

Pemain sekarang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengaktifkan transformasi antara alter ego karakter dan bentuk ranger, meningkatkan serangan, melakukan serangan tim khusus, dan bahkan bertarung di Zords raksasa.

Seseorang juga dapat memanggil Megazord di level tantangan terakhir. Maksimal empat orang dapat bermain sekaligus, dan bagian terbaiknya adalah para pemain dapat bergabung kapan saja.

Di bawah ini adalah ringkasan Pro dan Kontra utama Power Rangers: Mega Battle  yang membuatnya menambah daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Grafik permainannya brilian. Detail dan presisi yang sangat baik telah diberikan untuk setiap karakter.
  • Penggemar Power Ranger akan menyukai tema game ini. Bahkan musiknya nostalgia.

Kontra:-

  • Karena ada lima power ranger, akan sangat bagus jika game ini bisa mendukung lima pemain dalam satu tim.
  • Gim ini bisa sangat rumit dan berisiko untuk pemain solo dan pemain pertama kali.

7. Spyro Reignited Trilogy: Game Naga Offline Terbaik Untuk Anak-Anak

Ketiga game: S pyro the Dragon , Spyro 2: Ripto’s Rage! , dan Spyro: Year of the Dragon telah ditata ulang sedemikian rupa sehingga anak-anak akan senang memanjakan diri dalam permainan. Teknologi game canggih telah dimanfaatkan secara maksimal dalam game ini.

Semua Trailer Pengungkapan yang Diperbesar | Trilogi yang Dihidupkan Kembali Spyro™ | Spyro sang Naga

Meskipun tidak satu pun dari game ini yang menampilkan konten multipemain, pemain solo akan tetap bahagia dan puas untuk waktu yang sangat lama.

Penggemar Skylanders, yang terpisah dari video game Spyro, khususnya, akan menikmati koleksi ini. Game ini tersedia di semua platform game.

Di bawah ini adalah ringkasan Pro dan Kontra utama dari Spyro Reignited Trilogy yang membuatnya menambah daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Ketiga game memiliki rilis ulang yang fantastis.
  • Representasi dan desain makhluk membuat permainan terlihat cantik.

Kontra:-

  • Beberapa kontrol tidak semulus yang seharusnya.
  • Tidak ada opsi multipemain daring.

8. Rush: Petualangan Disney Pixar: Game Offline Terbaik Untuk Penggemar Pixar

Game ini mengundang pemain untuk mengunjungi taman hiburan unik yang didedikasikan sepenuhnya untuk film dan karakter Pixar.

Setiap bagian dari tema memiliki mini-game khusus yang berkaitan dengan film itu dengan area Finding Dory dan Cars yang menampilkan permainan balap dan berburu harta karun , sementara permainan Up dan The Incredibles lebih fokus pada bagian aksi dan petualangan.

Game ini memiliki serangkaian mini-game bawaan. Pemain dapat memilih permainan apa saja yang ingin mereka mainkan. Versi terbaru dari gim ini memperbaiki bug yang disebabkan sebelumnya yang membuat gim ini lemah dan tertinggal. Gim ini didukung di Xbox Play di mana saja dan di mana saja.

Di bawah ini adalah ringkasan Pro dan Kontra utama dari Rush: A Disney Pixar Adventure yang membuatnya menambah daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Dukungan untuk co-op lokal dua pemain di semua game.
  • Kinect Xbox One sekarang juga menawarkan kontrol gerakan yang opsional untuk para pemain.

Kontra:-

  • Model karakter terlihat sedikit kuno.
  • Resolusi 4K tidak membuat game ini mengesankan sebagaimana mestinya.
  • Ini akan menjadi permainan yang hebat jika lebih dari dua pemain bisa bermain pada satu waktu.

9. Super Mario Bros U Deluxe Baru: Platformer Offline Terbaik Untuk Anak-Anak

Game baru terbaru ini memiliki kontrol sederhana dan mudah, karakter baru yang dapat dimainkan yang dioptimalkan untuk pemain yang lebih muda dan kurang berpengalaman.

Orang dapat bekerja sama dan bermain dalam kelompok. Gim ini menampilkan karakter baru yang dapat dimainkan, yang diprogram untuk membuat gim lebih mudah bagi pemain baru. Set ini mencakup semua desain game sebelumnya.

Kelebihan:-

  • Ada lebih dari 160 level untuk diselesaikan.
  • Maksimal empat pemain dapat bermain secara bersamaan.

Kontra:-

  • Beberapa pemain berpengalaman mungkin menganggap levelnya terlalu mudah.
  • Gim ini tidak akan menarik audiens pemain yang lebih luas.
  • Grafik sistem sering tertinggal.

10. Sorotan Pusat Tari: Game Dansa Offline Terbaik Untuk Anak-Anak

Yang membuat Dance Central Spotlight berbeda adalah setiap level memiliki rutinitas tarian yang berbeda.

Setiap lagu di perpustakaan permainan memiliki empat versi metode yang sama pada berbagai tingkat kesulitan dengan gaya tarian yang berbeda. Game ini bukan hanya game dansa yang menyenangkan; itu koreografer pribadi Anda. Dance Central Spotlight meningkatkan standar video game menari.

Video Pratinjau DLC Hari Peluncuran Spotlight Dance Central

Di bawah ini adalah rangkuman Pro dan Kontra utama dari Dance Central Spotlight yang membuatnya menambah daftar Game Offline Terbaik Untuk Anak-Anak.

Kelebihan:-

  • Ada rutinitas koreografi yang berbeda untuk setiap lagu.
  • Ada empat level berbeda untuk lagu yang berbeda.

Kontra:-

  • Maksimal dua pemain bisa bermain pada satu waktu.
  • Dibutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan kontrol gerak.
Bagaimana Video Game Offline Membantu Anak Anda Di Dunia Nyata?

Video game membantu anak Anda dalam meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri mereka. Tingkat kesulitan dalam berbagai olahraga dapat disesuaikan dan dapat diubah sesuai dengan itu.

Pada tahap awal, anak Anda mulai pada tingkat alami, dan dengan sesi permainan reguler dan pengembangan keterampilan, ia menjadi percaya diri dalam menangani tantangan yang lebih sulit. Karena game ada di dunia maya, rasa takut kalah jauh lebih sedikit.

Ingin menjelajah dan melakukan perjalanan petualangan di dalam game sudah menjadi hal yang lumrah. Dengan sikap yang tepat, anak Anda dapat menggambarkan dirinya dengan baik di dunia nyata.

Pengalaman bermain video game menghadirkan rasa kedewasaan dan kesejahteraan pada anak Anda. Baik offline atau online, ini bisa menjadi cara yang berarti untuk berbagi pengalaman bermain gamenya dengan orang lain di game multipemain atau media sosial. Anak-anak juga mendapatkan perasaan menjadi orang sosial yang lebih baik.

Game online yang melibatkan banyak pemain membantu anak Anda bekerja sama dengan pemain lain secara kooperatif. Game yang dimainkan di multiplayer zone, memungkinkan anak Anda berteman dengan sesama gamers dari seluruh dunia. Ini memberi mereka rasa budaya orang lain dan tren mereka.

Kesimpulan

Bermain video game online atau offline memiliki efek positif dan negatif pada otak anak. Bermain video game multipemain meningkatkan daya konsentrasi, kemampuan membaca, dan pemahaman logika.

Orang tua harus memastikan bahwa anak mereka memiliki akses ke internet dan video game hanya untuk waktu yang cukup lama. Juga disarankan agar orang tua memastikan untuk memantau waktu layar anak mereka.

Beberapa game memiliki pedoman orang tua; yang terbaik adalah sebelum membiarkan anak-anak mereka bermain; orang tua melihat ke dalam permainan dan memastikan itu aman untuk anak-anak mereka.

Sampai usia tertentu, anak-anak harus tetap bermain video game offline saja. Pengenalan mode multiplayer online membawa serta berbagai tantangan dan ancaman. Orang tua harus memastikan menjaga pengalaman bermain game mereka bahkan jika mereka menjadi bagian dari dunia game online.

Video game dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk merespons suatu situasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang bermain video game berbasis aksi dan komputer membuat keputusan 15% lebih cepat daripada yang lain tanpa kurangnya akurasi.

Studi menunjukkan bahwa sebagian besar pemain pro dapat membuat pilihan dan bertindak pada tingkat yang lebih cepat daripada kebanyakan orang, dan dapat memperhatikan lebih dari satu hal pada satu waktu tanpa bingung, dibandingkan dengan hanya setengah oleh orang biasa.

Sebuah studi game yang diprakarsai di University Of Geneva telah menyatakan bahwa aspek kekerasan dan gangguan dari video game memiliki efek minimal pada otak anak.

Sebagai orang tua yang paling khawatir tentang urutan permainan yang intens, seorang ahli dari dunia permainan Swiss menyatakan bahwa “Acara pertarungan terbukti menjadi bagian yang paling bermanfaat dari sebuah video game.” Jika Anda ingn mencari informasi lebih lengkap kunjungi https://www.caraqu.com.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.