Cara Memeriksa Apakah Windows 11 Diaktifkan

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memeriksa status aktivasi komputer Windows 11 Anda setelah instalasi baru, terutama jika itu adalah lisensi OEM yang ditautkan ke laptop Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki akses ke semua fitur Windows 11. Nah apakah anda sudah clean install windows 11 atau sudah update dari windows 10 ke windows 11, berikut cara mengecek apakah copy windows 11 anda sudah aktif atau belum.

Periksa Status Aktivasi Windows 11 (2022)

Pesan Status Aktivasi Windows 11 dengan Makna

Status aktivasi Berarti
Windows diaktifkan Akun Anda diaktifkan, tetapi akun Microsoft Anda tidak terhubung
Windows diaktifkan dengan lisensi digital Akun Anda diaktifkan, tetapi akun Microsoft Anda tidak ditautkan ke lisensi digital Anda
Windows diaktifkan dengan lisensi digital yang ditautkan ke akun Microsoft Anda Akun Anda diaktifkan dan ditautkan ke akun Microsoft Anda
Windows tidak diaktifkan Akun Anda tidak diaktifkan, dan Anda harus membeli Windows 11

Periksa Status Aktivasi Windows 11 menggunakan Pengaturan

1. Buka aplikasi Pengaturan menggunakan pintasan keyboard Windows 11 ‘Win+I’ dan klik “Aktivasi” di bawah pengaturan sistem.

2. Anda sekarang akan melihat halaman aktivasi yang menyoroti edisi Windows 11 yang berjalan di PC Anda. Sekarang, periksa apakah “Status aktivasi” mengatakan “Aktif” dengan tanda centang hijau . Jika demikian, Anda memiliki versi Windows 11 yang diaktifkan yang diinstal pada PC Anda. Anda akan melihat teks “Tidak aktif” dengan ikon peringatan ketika Anda belum mengaktifkan PC Windows 11 Anda.

{}

3. Klik “Status aktivasi” untuk memperluas bagian dan melihat detail lebih lanjut tentang status aktivasi perangkat Anda. Anda dapat memeriksa tabel di bawah ini untuk mengetahui apa arti pesan status.

Periksa Status Aktivasi Windows 11 dari Command Prompt

1. Cara lain untuk memeriksa status aktivasi Anda adalah melalui Command Prompt. Tekan tombol Windows, ketik “cmd”, dan klik “Open” untuk membuka jendela Command Prompt baru.

2. Sekarang, rekatkan perintah berikut ke Command Prompt dan tekan tombol Enter:

slmgr /xpr

3. Windows 11 sekarang akan menampilkan prompt yang menunjukkan status aktivasi. Jika Anda melihat pesan “Windows is in notification mode” alih-alih “This machine is Permanent Activated”, itu berarti komputer Windows 11 Anda tidak diaktifkan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

T: Bagaimana cara memeriksa apakah Windows 11 sudah diaktifkan?

Anda dapat memeriksa apakah Anda memiliki salinan Windows 11 yang diaktifkan dari aplikasi Pengaturan atau Prompt Perintah.

T: Bagaimana cara mengaktifkan Windows 11?

Anda dapat mengaktifkan Windows 11 di PC Anda dengan membeli kunci produk.

T: Bagaimana cara menemukan kunci aktivasi Windows 11?

Anda dapat memeriksa kunci produk Windows 11 Anda dengan perintah “wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey” di Command Prompt. Kami telah merinci beberapa cara untuk menemukan kunci produk Windows 11 Anda di artikel tertaut.

Periksa Apakah PC Windows 11 Anda Diaktifkan

Nah begitulah cara mengecek PC Windows 11 apakah sudah aktif atau belum. Saat membeli PC baru, jangan lupa untuk memeriksa apakah perangkat menjalankan salinan Windows 11 yang diaktifkan. Sementara itu, jika Anda menginstal Windows 11 pada PC yang tidak didukung dan melihat tanda air baru, ikuti panduan kami untuk menghapus “persyaratan sistem tidak terpenuhi” tanda air di Windows 11.

Untuk informasi lebih lengkap kunjungi https://efyei.com.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.