Apa Aplikasi AR Zone di Ponsel Samsung dan Bisakah Anda Menghapusnya?

Punya ponsel Samsung Galaxy baru dengan aplikasi AR Zone terpasang? Inilah yang perlu Anda ketahui tentangnya.

Baik Anda baru saja membeli smartphone Samsung baru atau telah memperbarui perangkat Samsung Anda saat ini ke Android 10 atau lebih tinggi, Anda mungkin telah memperhatikan beberapa aplikasi aneh yang beredar di halaman aplikasi Anda. Salah satu aplikasi ini disebut AR Zone, membuat banyak pengguna bertanya-tanya, “Apa ini AR Zone di ponsel saya?”.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi AR Zone, termasuk cara menggunakannya dan apakah Anda dapat menghapus instalannya.

Apa itu Aplikasi Zona AR?

Aplikasi Zone, aplikasi AR, dan bahkan aplikasi emoji hanyalah beberapa nama yang diberikan pengguna untuk Aplikasi AR Zone Samsung. AR adalah singkatan dari Augmented Reality, dan aplikasi AR Zone bertujuan untuk membawa teknologi ini ke telapak tangan Anda.

Meskipun hanya smartphone unggulan tertentu dalam rentang Galaxy S dan Note yang memiliki kamera DepthVision, ini tidak menghentikan model lain untuk menjalankan aplikasi menggunakan kamera normal mereka. Banyak pengguna Samsung melaporkan melihat aplikasi AR Zone di ponsel mereka untuk pertama kalinya setelah pembaruan mereka ke Android 10, dengan aplikasi sekarang sudah diinstal sebelumnya di semua perangkat Samsung baru.

Anda dapat meluncurkannya melalui pintasan aplikasi, atau melalui kamera Anda.

Apa yang Dapat Anda Lakukan di Zona AR?

Saat ini, aplikasi zona AR lebih merupakan gimmick daripada yang lainnya. Faktanya, banyak orang menganggapnya lebih sebagai aplikasi emoji AR daripada alat canggih yang dimaksudkan Samsung.

Pengguna dapat mengubah diri mereka menjadi emoji menggunakan AR Emoji Camera, dapat membuat coretan AR, berkreasi di AR Emoji Studio, dan bermain-main dengan topeng AR, perangko, dan bingkai di Deco Pic atau Stiker AR Emoji keduanya terasa seperti versi lebih rendah dari filter Snapchat dan efek Instagram.

Meskipun membuat orat-oret AR yang aneh bisa menyenangkan, terutama untuk anak-anak, Anda harus mengunduh aplikasi AR Emoji Editor tambahan untuk mempersonalisasi avatar AR Anda sendiri, yang membuat aplikasi AR Zone saat ini tidak sesuai untuk tujuan tertentu.

Di mana Quick Measure di Aplikasi AR Zone?

Sementara sebagian besar pengguna Samsung terjebak dengan stiker emoji dan coretan AR, mereka yang memiliki perangkat Samsung yang dilengkapi dengan kamera DepthVision juga dapat menggunakan Quick Measure penggunaan AR yang jauh lebih berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Awalnya, Quick Measure tergabung dalam aplikasi AR Zone; namun, sekarang tampaknya tersedia secara terpisah dan dimuat di perangkat Galaxy S dan Note terbaru. Anda dapat mengunduhnya dari Play Store jika perangkat Anda kompatibel.

Bisakah Anda Menghapus Aplikasi AR Zone?

Jika avatar AR, corat-coret, stiker, dan emoji bukan favorit Anda, maka Anda mungkin sudah mencoba mencopot pemasangan aplikasi AR Zone hanya untuk menemukan bahwa Anda tidak dapat melakukannya.

Itu benar, AR Zone adalah aplikasi sistem yang berarti bahwa begitu ada di ponsel Anda, Anda secara efektif terjebak dengannya. Ini juga berarti aplikasi tersebut aman. Tetapi jika Anda tidak suka melihatnya mengacaukan halaman aplikasi Anda, maka ada opsi untuk menghapusnya dari layar aplikasi Anda yang secara efektif menyembunyikannya kecuali Anda mengakses aplikasi melalui kamera ponsel Anda.

Untuk menghapus aplikasi AR Zone dari layar aplikasi Anda, buka aplikasi, arahkan ke ikon roda gigi di sudut kanan atas, lalu matikan Add AR Zone to Apps screen .

Segera setelah Anda melakukan ini, aplikasi akan menghilang secara efektif tetapi masih akan diinstal di ponsel Anda.

Untuk mengakses aplikasi atau menambahkannya kembali ke halaman aplikasi Anda, buka kamera ponsel Anda, geser ke opsi LEBIH BANYAK kamera, lalu pilih AR Zone . Ini akan membuka aplikasi AR Zone. Dari sini, Anda dapat kembali ke ikon roda gigi jika Anda ingin menambahkan kembali aplikasi AR Zone ke layar aplikasi Anda.

Jika Anda masih tidak senang mengetahui bahwa aplikasi AR Zone aktif di perangkat Anda, maka beberapa pengguna telah melaporkan menghapusnya dari ponsel Samsung mereka menggunakan komputer dan ADB mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang proses ini, lihat video YouTube berikut. Penting untuk dicatat bahwa proses ini dapat menyebabkan masalah dengan aplikasi lain di perangkat Anda.

Masa Depan Realita

Apakah Anda menyukai gagasan AR atau tidak, kenyataannya adalah bahwa teknologi semacam ini akan tetap ada. Selain melihat peningkatan aplikasi AR, kami juga baru mulai mengalami puncak gunung es saat bereksperimen dengan realitas yang semakin berkurang.

Sementara aplikasi AR Zone Samsung saat ini mungkin meninggalkan banyak hal yang diinginkan, kami dapat mengharapkan perubahan signifikan dalam ruang ini di tahun-tahun mendatang semoga, perubahan yang memfasilitasi fitur AR yang lebih berguna.

Kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi irrawaddymedia.com, Agar mendapatkan informasi lebih lengkap

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.