WhatsApp akan segera membiarkan Anda mengubah bahasa aplikasi secara manual

Apa yang perlu Anda ketahui

  • WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah bahasa aplikasi secara manual.
  • Fitur baru telah terlihat di versi beta terbaru aplikasi.
  • Saat ini, WhatsApp secara otomatis memilih bahasa berdasarkan default sistem ponsel Anda saat Anda mengaturnya untuk pertama kali.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan terbaik untuk Android dengan basis pengguna yang luas: sekitar 2 miliar pengguna aktif bulanan berdasarkan perkiraan Statista. Tidak mengherankan bahwa aplikasi ini tersedia dalam lebih dari 60 bahasa, tetapi saat ini Anda tidak dapat memilih bahasa saat Anda mengaturnya untuk pertama kali.

Itu akan berubah di masa depan. Menurut 1Suara, platform milik Meta sedang mengembangkan fitur baru yang akan menampilkan pemilih bahasa. Ini berarti aplikasi akan memungkinkan Anda untuk mengubah bahasanya secara manual dari default sistem.

Saat ini, WhatsApp secara otomatis memilih bahasa aplikasi berdasarkan bahasa default ponsel Anda. Versi beta terbaru aplikasi (v2.22.8.3) berisi bukti opsi “Bahasa aplikasi” baru di pengaturan.

Saat diaktifkan, kemampuan ini akan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas bahasa aplikasi daripada menetapkan default sistem.

Untuk saat ini, fitur tersebut masih dalam pengembangan, jadi Anda belum akan menemukannya di versi stabil aplikasi. Tetapi ketika diluncurkan ke publik, WhatsApp akan menunjukkan kepada Anda semua bahasa yang tersedia yang didukungnya.

Fitur yang akan datang tidak sepenuhnya baru, karena sudah tersedia untuk pengguna di pasar tertentu, seperti India. Saat tersedia secara global, fitur ini akan diselaraskan dengan fitur Android 13 mendatang yang memungkinkan pengguna menyetel setelan bahasa per aplikasi.

Adapun kemampuan kontrol bahasa WhatsApp, tidak ada tanggal pasti untuk rilis pada saat ini. Yang mengatakan, WABetaInfo mencatat bahwa itu akan tiba di pembaruan mendatang, untuk lebih lengkapnya di Berita terbaru seputar APLIKASI.

Untuk saat ini, Anda perlu mengubah bahasa seluruh sistem ponsel Anda jika ingin menggunakan WhatsApp dalam bahasa lain.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.