Situs Download Musik Gratis Terbaik

Jika Anda benar-benar ingin memiliki musik Anda, tetapi tidak ingin membayar, berikut adalah beberapa situs web resmi yang memungkinkan Anda Download Lagu Mp3 secara gratis.

1. DatPiff

Mengkhususkan diri dalam musik hip-hop dan rap sejak 2005, Datpiff memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan mengalirkan mixtape gratis yang diunggah oleh artis-artis baru dan terkenal, termasuk Drake, Future, Lil Wayne, Meek Mills, The Weeknd, Wiz Khalifa, dan banyak lagi. .

2. Free Music Archive

Dibuat oleh beberapa stasiun radio komunitas, Free Music Archive berusaha untuk menyediakan musik gratis yang dapat diunduh dan digunakan dalam karya kreatif lainnya di bawah lisensi Creative Commons. Pengguna dapat menemukan musik baru dengan mencari melalui koleksi yang dikuratori, genre tertentu, dan musik yang sedang tren. Temukan lagu dan dengarkan secara online atau unduh sebagai file MP3.

FMA berada di bawah kepemilikan baru, jadi layanan ini berada dalam masa transisi saat ini. Situs web tetap aktif dan dapat digunakan, tetapi diberi label sebagai “statis”. Menurut akun Twitter Free Music Archive , layanan ini sedang dirombak untuk meningkatkan produk gratis dan menawarkan konten premium untuk pelanggan.

3. Internet Archive

Arsip Audio Internet Archive menawarkan akses gratis ke rekaman musik, buku audio, podcast, dan program radio. Anda dapat mencari melalui Arsip Musik Langsung arsip untuk menemukan pertunjukan langsung dan Koleksi Buku Audio Gratis LibriVox untuk buku audio domain publik.

Tidak semua rekaman tersedia untuk diunduh, tetapi rekaman yang dapat diunduh dalam beberapa format file berbeda, termasuk MP3, FLAC, Ogg Vorbis, dan banyak lagi.

4. Jamendo

Jamendo memiliki pengaturan unik yang membagi layanan menjadi dua divisi: Jamendo Music, untuk penggunaan pribadi, dan Jamendo Licensing, untuk melisensikan musik yang tersedia. Perusahaan mengizinkan artis untuk mengunggah lagu ke Jamendo Music sehingga pengguna dapat mendengarkannya secara gratis dan menemukan apa yang mereka sukai. Artis juga dapat menghasilkan uang dengan membuat musik mereka tersedia untuk kesepakatan lisensi dengan Jamendo Licensing.

Jika Anda tertarik dengan unduhan gratis untuk penggunaan pribadi, Jamendo Music (di web, iOS , atau Android ) memungkinkan Anda menyimpan lagu apa pun di layanan sebagai file MP3 di komputer atau perangkat seluler Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah akun untuk mengunduh lagu, album, dan daftar putar langsung ke komputer Anda. Bahkan ada stasiun radio built-in, dan lagu dapat diunduh saat diputar.

5. Last.fm

Akhir -akhir ini, Last.fm terutama berfokus pada merekomendasikan musik kepada penggunanya dan tidak benar-benar menampung musiknya sendiri. Jika Anda memutar trek di situs, Anda akan menemukan bahwa itu memutar video YouTube sebagai gantinya. Jika Anda mengklik tombol unduh pada sebuah lagu, itu akan mengirim Anda ke Amazon, iTunes, atau tujuan lain yang menjual lagu tersebut.

Namun, masih ada cara untuk menemukan lagu gratis untuk diunduh di situs Last.fm. Tertanam di footer situs adalah tautan Unduhan Musik Gratis . Ini akan membawa Anda ke halaman dengan daftar lengkap semua trek yang dapat diunduh secara gratis. Tidak perlu masuk atau berlangganan, dan Anda tidak dapat benar-benar memfilter hasilnya, tetapi patut dicoba.

6. Musopen

Musopen adalah upaya nirlaba untuk membuat musik tersedia bagi orang-orang yang bebas dari pembatasan hak cipta. Itu berarti ia terutama berfokus pada penawaran di domain publik, termasuk musik klasik; pencarian berdasarkan komposer, periode waktu, dan banyak lagi.

Untuk mengunduh apa pun, Anda harus membuat akun dengan Musopen. Pengguna gratis dibatasi hanya lima unduhan sehari dan kualitas audio standar. Dengan berlangganan layanan ini , Anda mendapatkan unduhan tanpa batas, kualitas audio HD, dan akses ke fitur radio HD.

7. ReverbNation

Ditujukan untuk dunia musik indie, ReverbNation memungkinkan artis lokal untuk mengunggah musik mereka agar dapat ditemukan oleh para penggemar. Musik dapat ditemukan dari tab Discover situs web, tab Crowd Picks berbasis komunitas, daftar putar berbasis genre, atau dari saluran ReverbNation yang disematkan di pemutar musik situs web.

Artis memiliki opsi untuk menambahkan musik untuk dijual, hanya mendengarkan online, atau mengunduh langsung. Jika Anda mencari trek musik gratis, Anda dapat mengunduh lagu langsung dari pemutar musik. Temukan trek di pemutar musik dan klik tanda + di sebelah lagu yang ingin Anda unduh. Jika sudah tersedia, Anda bisa mengklik tombol Download untuk file MP3 tersebut.

Anda juga dapat mengunduh musik langsung dari halaman artis dengan mengklik tombol unduh di sebelah trek yang Anda inginkan. Beberapa artis mungkin meminta alamat email Anda sebagai pertukaran untuk musik gratis.

8. SoundCloud

SoundCloud adalah tempat utama di internet bagi seniman amatir untuk mengunggah musik mereka dan ditemukan. Platform sebagian besar berfokus pada streaming di tempat, tetapi SoundCloud memang memberi artis opsi untuk membuat trek tertentu tersedia sebagai unduhan gratis. File-file ini dapat diunduh dalam format AAC, AIFF, ALAC, AMR, FLAC, MP2, MP3, WAV, dan WMA.

Untuk mengunduh trek, Anda harus masuk terlebih dahulu dengan akun SoundCloud. Temukan lagu yang ingin Anda unduh dan klik tombol Opsi lainnya. Jika trek tersedia untuk diunduh, Anda dapat mengklik Unduh file untuk menyimpan lagu ke komputer Anda. Aplikasi seluler (untuk iOS dan Android) tidak mendukung unduhan, meskipun pelanggan SoundCloud Go/Go+ dapat menyimpan trek untuk didengarkan secara offline.

9. Youtube

Jika Anda tidak ingin mengacaukan salah satu opsi lain, buka YouTube saja. Banyak lagu dan video musik telah diunggah ke situs, jadi ini adalah tambang emas untuk konten gratis. Jika Anda dapat menemukan alat yang tepat untuk membuat file MP3 atau MP4 , Anda dapat memiliki semua musik gratis yang Anda inginkan. Ketahuilah bahwa mengonversi dan mengunduh konten berhak cipta tidaklah sah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.