Pengunduh YouTube gratis untuk Android

TubeMate adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mengunduh video YouTube apa pun ke ponsel Android Anda. Aplikasi ini juga memberi Anda sejumlah opsi unduhan yang mengejutkan.

Program ini sangat bagus jika Anda ingin memiliki kontrol lebih besar terhadap kualitas video , apakah Anda hanya menginginkan audio, dan tempat menyimpan file, seperti memori internal ponsel atau kartu SD eksternal.

Mengapa menggunakan TubeMate?

Streaming video YouTube dapat menghabiskan data seluler yang berharga . Jika Anda menggunakan koneksi WiFI , maka ini bukan masalah. Namun, jika Anda tidak memiliki akses Wi-Fi, memiliki paket data terbatas, tidak ingin menggunakan baterai terus-menerus, atau berencana mengaktifkan mode pesawat, maka mengunduh video ke ponsel memungkinkan Anda melewati semua masalah ini.

Ini sangat penting jika Anda menikmati streaming video dalam kualitas tinggi, seperti 1280p atau lebih tinggi. Jenis video ini membutuhkan lebih banyak data seluler untuk streaming. Dengan TubeMate Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan dan mengunduh video tersebut ke perangkat Android Anda, unttuk informasi lebih lengkapnya di review aplikasi.

Bagaimana cara mengunduh TubeMate di ponsel Android saya?

Google secara aktif memblokir semua jenis aplikasi TubeMate untuk Android, yang memungkinkan Anda mengunduh video dari Google Play Store . Sebagai gantinya, Anda perlu mengunduh APK TubeMate ke ponsel Anda dan menginstalnya. APK Singkatan dari Android Package Kit . Ini adalah format yang digunakan oleh ponsel Android untuk mengeluarkan dan menginstal aplikasi.

Sebelum mengunduh APK TubeMate, Anda perlu memeriksa apakah ponsel Anda mengizinkan unduhan dari sumber yang tidak dikenal . Jika Anda menjalankan Android 8 Oreo , Anda harus mengaktifkan ‘Pemasangan dari sumber yang tidak dikenal untuk semua aplikasi’. Untuk menemukannya, navigasikan ke Pengaturan> Keamanan> Sumber tidak dikenal dan izinkan penginstalan.

Pada iterasi Android selanjutnya, Anda akan melihat perintah sistem saat mencoba menjalankan file APK. Di sini Anda harus memberikan izin untuk menginstal aplikasi.

Cara menggunakan TubeMate

Menggunakan TubeMate itu mudah, dan antarmuka pengguna yang intuitif menghindari kekacauan yang tidak perlu. Untuk mengunduh video, Anda harus mengetuknya seolah-olah Anda akan menontonnya. Di pojok kanan bawah, Anda akan melihat tombol unduh berwarna merah . Anda hanya perlu mengetuknya untuk membuka menu unduh dan memilih kualitas dan format video, seperti MP4 atau WEBM .

Anda juga memiliki opsi untuk hanya mengunduh file audio dalam format berikut: M4A / AAC , OGG , dan MP3 . Namun, Anda memerlukan aplikasi konverter terpisah untuk mengunduh file MP3.

TubeMate juga menyertakan pemutar medianya sendiri, sehingga Anda dapat memutar video dan file audio. Ini bukan pemutar media paling licin, tetapi menyelesaikan pekerjaannya, memungkinkan Anda mengubah volume dengan cepat, menghentikan dan memulai file, mengaktifkan shuffle dan ulangi, dan melompat maju dan mundur.

Apakah TubeMate berfungsi dengan platform video lain?

Ya. TubeMate juga bekerja dengan platform media lain seperti Twitter , DailyMotion , Vimeo , Facebook , Instagram , dan TikTok . Masih ada beberapa masalah. Misalnya, saat menggunakan TubeMate di Twitter, Anda harus menutup aplikasi dan menunggu selama 3 menit.

Apakah TubeMate aman?

Google menghapus TubeMap dari Play Store -nya karena melanggar persyaratan penggunaan. Ini juga berlaku untuk aplikasi alternatif seperti Snaptube atau Vidmate. Selama Anda mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan seperti mengunduh APK TubeMate dari situs web yang aman, itu aman untuk digunakan. Anda juga harus ingat bahwa aplikasi TubeMate akan memerlukan izin untuk mengakses file media Anda untuk menyimpan unduhan dan menggunakan pemutar media secara efektif.

Mengapa TubeMate tidak menginstal?

Karena TubeMate tidak diinstal melalui Google Play Store , Anda mungkin mengalami masalah penginstalan yang biasanya tidak Anda hadapi. Kesalahan yang paling umum adalah karena penyimpanan yang tidak mencukupi . Jika Anda melihat pesan kesalahan ‘Aplikasi tidak terpasang’, ini kemungkinan besar penyebabnya. Menghapus file atau mencopot pemasangan beberapa aplikasi dapat membantu menciptakan lebih banyak ruang yang tersedia.

Anda juga harus menginstal aplikasi di memori internal ponsel Anda dan bukan di penyimpanan eksternal apa pun. Meskipun Anda dapat mengunduh dan menyimpan file video dan audio di kartu SD eksternal, aplikasi TubeMate harus diinstal di penyimpanan ponsel Anda .

Terakhir, mencoba menginstal file APK yang rusak dapat menyebabkan instalasi gagal . Inilah sebabnya mengapa hanya disarankan untuk mengunduh APK dari situs web tepercaya. TubeMate adalah aplikasi yang sangat populer dan rentan terhadap situs web palsu yang mencoba memanfaatkan Anda.

Mana yang lebih baik: Vidmate atau TubeMate?

Kedua aplikasi bekerja dengan baik sebagai pengunduh video. Namun, Vidmate menawarkan lebih banyak opsi daripada TubeMate dan antarmuka pengguna yang lebih halus dengan desain yang tampak lebih baik dan lebih banyak fungsionalitas.

Kedua aplikasi memungkinkan Anda mengunduh video dan audio secara terpisah dan memilih kualitasnya. Vidmate memang memberi Anda opsi untuk mengunduh dari lebih banyak situs seperti IMDB selama Anda memiliki akun aktif. Ini juga menawarkan lebih banyak pengaturan dan opsi penyesuaian seperti pemberitahuan push dan mengaktifkan Wi-Fi saja.

Vidmate juga menawarkan akses ke toko aplikasinya sendiri, tempat Anda dapat mencari dan mengunduh dari daftar besar aplikasi yang tersedia di toko aplikasi, serta aplikasi lain yang tidak tersedia. Meskipun semua fitur ini menyediakan lebih banyak fungsionalitas, itu tidak serta merta menjadikan Vidmate pengelola unduhan yang lebih baik untuk YouTube dan situs web lain.

Lebih dari sekadar pengunduh YouTube

Fokus utama TubeMate adalah memudahkan Anda menemukan dan mengunduh video di YouTube dan situs media sosial dan video populer lainnya seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. UI TubeMate bukan yang tercantik di luar sana, tetapi tentu saja menyelesaikan pekerjaan. Bahkan pemula akan merasa mudah menggunakannya. Antarmukanya juga pintar menggesekkan untuk mengurangi jumlah kekacauan di layar.

Untuk mengunduh video, yang perlu Anda lakukan hanyalah menavigasi ke sana, klik tombol unduh, pilih kualitas video/audio Anda, dan hanya itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.