Cara Mendapatkan Toksoplasmosis Dari Kucing

Untuk terinfeksi toksoplasmosis, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Tentu saja cara mengobati virus torch secara alami , tidak ada yang ingin terinfeksi, tetapi deskripsi ini adalah cara untuk menunjukkan seberapa banyak upaya yang sebenarnya diperlukan untuk melakukannya.

Pertama, Anda harus menemukan kucing yang terinfeksi organisme Toxoplasma gondii. Itu bukan bakteri, itu bukan jamur, dan itu bukan virus. Ini adalah protozoa… parasit kecil bersel satu… seperti amuba tetapi dengan bentuk yang berbeda.

Jika Anda ingin tahu apakah kucing Anda memilikinya, Anda harus meminta dokter hewan untuk mengujinya. Ini melibatkan melakukan tes darah yang disebut “titer antibodi.” Tapi butuh lebih dari satu tes. Ini bukan diagnostik kecuali serangkaian tes dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Jika tesnya positif, itu berarti kucing itu kebal, karena antibodi hadir untuk melawan infeksi. Hal ini juga berlaku bagi manusia. Oleh karena itu, tes antibodi pra-kehamilan yang memberikan hasil positif berarti ibu juga kebal. Hasil tes positif BUKAN berarti Anda terinfeksi. Sebenarnya, itu berarti Anda tidak.

Namun, jika Anda tidak kebal, hal berikutnya yang harus dilakukan untuk terinfeksi adalah melakukan kontak dengan telur parasit. Tapi bukan hanya sentuhan… Anda harus memakannya. (Apa?) Bagaimana itu bisa terjadi? Selama hanya dua minggu dalam kehidupan kucing ketika parasit menumpahkan telurnya ke dalam kotoran kucing inang, manusia harus menyentuh mereka, lalu entah bagaimana memasukkan bahan infeksius ke dalam mulut… dan menelannya!

Hal ini lebih mungkin terjadi pada anak-anak, tentu saja, karena mereka sering memasukkan tangan ke dalam mulut saat bermain pasir atau tanah, atau entah bagaimana terlalu dekat dengan kotak pasir.

Tapi jangan langsung berharap hasilnya. Jika Anda melakukannya terlalu cepat, telur tidak akan matang dan Anda tidak akan terinfeksi. Anda harus menunggu 1 – 4 hari sebelum memakannya, saat kotorannya cukup kering agar telurnya “kuat”. Secara ilmiah, ini disebut “sporulasi.” Jika Anda makan yang “segar”, itu tidak akan menginfeksi Anda.

Artinya, jika Anda membersihkan kotak pasir setiap hari, itu tidak mungkin terjadi.

Tapi ada lagi. Persyaratan lain harus dipenuhi pada saat yang bersamaan.

“Idealnya,” ini harus menjadi kucing pertama Anda, lebih disukai anak kucing, karena mereka belum memiliki kesempatan untuk mengembangkan kekebalan dari beberapa paparan. Jika Anda pernah memiliki kucing sebelumnya, atau memiliki kucing yang sudah lama berada dalam keluarga, kemungkinan infeksi sebenarnya dapat diabaikan. Mengapa?

Karena kamu akan kebal sekarang… begitu juga dengan kucing. Karena paparan cukup umum, Anda dan kucing Anda akan punya waktu untuk mengembangkan kekebalan terhadapnya.

Juga, infeksi ini terjadi satu kali, jadi tidak ada pengobatan yang ditemukan, kecuali manusia. Setelah parasit telah berjalan melalui siklus hidupnya, itu berakhir. Kucing harus terinfeksi lagi untuk menularkan ke orang lain lagi. Tetapi sistem kekebalan kucing itu sendiri akan lebih kuat, dan kemungkinan penyebaran penyakit ini ke orang lain lebih kecil. Faktanya, infeksi berulang, seperti yang dilakukan oleh kucing yang berburu dan memakan hewan pengerat yang terinfeksi (inang yang paling umum), mengarah pada bentuk “vaksinasi alami”, yang pada akhirnya membuat kucing tidak menularkan. Namun, ini tidak berarti membiarkan kucing terus terinfeksi. Mereka justru bisa menjadi sakit karena keadaan penyakit Toksoplasmosis dan kucingnya akan mati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.