Jangan Salah Cara, Ini Tips Atasi Jerawat untuk Remaja

Jangan Salah Cara, Ini Tips Atasi Jerawat untuk Remaja

dasarnya, jerawat adalah pori-pori yang tersumbat. Nah, penyumbatnya dapat bermacam-macam, menjadi berasal dari sel kulit mati, sebum, debu, bakteri, atau gabungan semuanya.
Jerawat sebenarnya tak pandang usia, barang siapa dapat mengalaminya. Namun, kebanyakan jerawat paling sering dialami oleh para remaja karena efek hormon.

Berikut adalah enam langkah yang dapat dicoba untuk menanggulangi jerawat terhadap remaja.

1. Salicylic acid
Untuk menanggulangi jerawat terhadap remaja, acne spot treatment dapat bekerja ampuh. Acne spot treatment merupakan produk perawatan jerawat di dalam bentuk gel atau krim yang diaplikasikan langsung terhadap jerawat. Karena miliki konsentrasi bahan yang tinggi, acne spot treatment hanya boleh diaplikasikan terhadap area yang bermasalah, tidak terhadap total wajah Paket garnier .

Disarankan untuk kenakan produk bersama dengan kadar salicylic acid. Salicylic acid, yang umum ditemukan terhadap sabun mandi, facial wash, dan astringent, bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati penyebab jerawat non-inflamasi juga komedo.

Coba: Mario Badescu Drying Lotion, Glass Bottle Drying Lotion

Baca Juga :
Wajib Tahu! Inilah yang Dilakukan Salicylic Acid terhadap Kulit Kamu

2. Benzoyl peroxide
Selain salicylic acid, benzoyl peroxide juga dikenal ampuh untuk menanggulangi jerawat. Benzoyl peroxide adalah bahan yang lebih kuat berasal dari salicylic acid untuk menanggulangi jerawat yang lebih parah, juga lesi peradangan terhadap jerawat. Selain mengeringkan sel kulit mati, bahan ini juga membantu melawan berlebihan sebum dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Untuk menanggulangi jerawat yang hanya terlihat sesekali, produk yang mempunyai kandungan 2 hingga 5 % benzoyl peroxide sudah dapat membantu. Namun, kalau sering terjadi peradangan jerawat yang meluas, coba menggunakan pembersih wajah atau lotion yang mempunyai kandungan hingga 10 % benzoyl peroxide.

Karena merupakan bahan yang keras, benzoyl peroxide dapat memicu kulit merah dan iritasi terhadap awalnya. Mulailah bersama dengan menggunakannya sekali sehari dan lantas secara bertahap menerapkan hingga dua kali sehari.

Coba: Neutrogena Rapid Clear Stubborn Acne Spot Treatment Gel

3. Produk non-comedogenic
Produk perawatan wajah non-comedogenic adalah produk kudu buat yang kulitnya rentan berjerawat. Termasuk pembersih wajah, pelembap, tabir surya, hingga riasan apa pun, menentukan yang produk berlabel non-comedogenic. Label non-comedogenic tandanya bahwa produk berikut tidak dapat menyumbat pori-pori.

4. Bersihkan wajah dua kali sehari bersama dengan lembut
Membersihkan atau membasuh wajah itu penting. Demikian pula bersama dengan frekuensi dan tekniknya. Dua kali sehari sudah cukup, pas pagi dan malam. Tak kudu terlalu berlebih karena melakukannya terlalu sering dapat memicu kulit kering dan memicu lebih banyak jerawat.

Setelah membasuh muka, tepuk-tepuk kulit bersama dengan lembut bersama dengan handuk bersih. Menggosoknya dapat mengiritasi kulit dan jerawat. Sementara itu, air hangat paling efektif di dalam bersihkan kulit. Air panas terlalu mengeringkan, tetapi air yang terlalu dingin tidak memadai untuk membantu bersihkan kulit bersama dengan benar.

Coba: Dove Beauty Bar, La Roche Posay, Effaclar Gel Facial Wash for Oily Skin, CeraVe Foaming Facial Cleanser for Normal to Oily Skin

5. Eksfoliasi seminggu sekali
Eksfoliasi mingguan juga dapat membantu menahan munculnya jerawat. Sebagai rekomendasi, menggunakan mud mask sebagai exfoliating mask. Mud mask terlalu ideal untuk semua style jerawat, karena membantu terhubung pori-pori yang tersumbat dan menyingkirkan sel kulit mati. Eksfoliator bersama dengan bahan salicylic acid atau alpha-hydroxy acids juga dapat beri tambahan kegunaan yang sama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.