Tips Aman Naik Bus Saat Pandemi

Tips Aman Naik Bus Saat Pandemi

Hai Sobat Barrier Magazine !!! gimana nih kabarnya hari ini, semoga sehat dan baik-baik saja ya. Semoga hati dan fikiran tetap selalu sejalan ya, hehe..

Okeyy kali ini kita akan mengulas berkenaan tips safe naik bus selagi pandemi

Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, siapkan diri untuk berangkat dan pulang kantor gunakan transportasi umum. Agar selalu safe berasal dari virus, kamu mesti membentengi diri dengan beberapa tindakan preventif.

Yukk Markicek !!!
Hindari kontak fisik, pesan tiket bus online saja
Salah satu poin protokol kebugaran adalah menghindari kerumunan dan juga merawat jarak dengan orang lain. Hal ini perlu untuk merawat diri berasal dari potensi penularan virus corona selagi beraktivitas.

Maka berasal dari itu hilangkan efek Anda terkena virus ini dengan pesan tiket bus secara online. Tidak mesti terlihat rumah dan sanggup dijalankan di mana saja, kapan saja. Anda cuma mesti smartphone atau laptop yang membuka dengan internet untuk melaksanakan pemesanan tiket bus melalui website penyedia tiket bus online

Pilih PO bus yang telah menerapkan protokol kesehatan harga.tiketbus.org
Tak cuma mesti dijalankan oleh orang-orang yang akan naik bus, protokol kebugaran pun perlu dijalankan oleh PO bus. Antara lain dengan teratur melaksanakan desinfeksi kendaraan luar dan di dalam untuk merawat kebersihan, para staf dan juru mudi yang gunakan masker, penyediaan hand sanitizer di di dalam bus dan sebagainya.

Untuk tahu apakah PO bus yang akan Anda naiki telah menerapkan protokol kebugaran atau belum, ada baiknya Anda cek melalui akun sosial sarana masing-masing PO bus yang biasanya selalu update berkenaan armada dan sarana mereka.

Jika tidak dambakan ribet, Anda sanggup melacak bus dengan label CleanTrip di Traveloka. Label ini diberikan kepada operator yang telah menggerakkan prosedur protokol keamanan dengan baik untuk merawat keselamatan dan kebugaran penumpang.

Jaga situasi tubuh

Jika tiket bus telah di tangan, maka Anda mesti selalu merawat kebugaran tubuh hingga hari H perjalanan. Sistem imun tubuh yang kuat dan sehat sanggup merawat diri berasal dari mungkin terpapar virus corona sepanjang perjalanan.

Sebaliknya, memaksakan diri untuk selalu bepergian di dalam situasi tubuh yang kurang fit akan membuat Anda lebih rentan sakit dan tertular penyakit berasal dari orang lain yang berada di di dalam bus atau yang dijumpai di jalan.

Karena di era pandemi ini merawat kekebalan tubuh sangat penting, menjadi pastikan Anda selalu perhatikan situasi tubuh ya. Apalagi jika akan melaksanakan perjalanan jauh naik bus.

Siapkan barang-barang perlu yang mesti dibawa
Masker dan hand sanitizer telah menjadi barang mesti yang mesti dipakai dan ada di tas selagi beraktivitas di luar rumah. Pastikan Anda membawa masker cadangan dan hand sanitizer di di dalam tas pada hari H perjalanan agar sanggup digunakan setiap selagi diperlukan.

Selain itu bawa terhitung obat-obatan untuk penyakit yang gampang berkunjung selagi perjalanan darat dengan bus. Misalnya mabuk darat, pusing, mual dan masuk angin.

Bawa terhitung makanan atau camilan dan juga botol minum sendiri untuk dibawa naik ke bus. Hindari share botol minum atau peralatan makan dengan orang lain, jika anggota keluarga yang tinggal serumah dan terhitung pergi naik bus dengan Anda.

Pakai busana yang nyaman, direkomendasi lengan panjang
Di hari keberangkatan, pakailah busana yang nyaman agar Anda tak kepanasan maupun kedinginan sepanjang berada di di dalam bus. Selain itu sepanjang pandemi layaknya ini terhitung direkomendasi untuk Mengenakan busana dengan lengan panjang untuk merawat diri berasal dari bermacam kotoran, virus dan bakteri, terhitung COVID-19.

Itulah tadi beberapa tips simple yang mesti Anda perhatikan jika dambakan bepergian naik bus di era pandemi ini. Anda tidak dilarang bepergian kok, namun mesti ikuti peraturan yang berlaku selagi ini, khususnya soal protokol kesehatan.

Jika telah memiliki konsep dambakan bepergian ke kota lain untuk urusan bisnis maupun liburan singkat, segera pesan tiket bus ke kota tersebut secara online untuk menghemat waktu, tenaga dan terhitung menghindari kontak fisik dengan orang lain. Selamat bepergian naik bus!

Itu dia beberapa tips / petunjuk yang telah kita rangkum. Jika tips atau petunjuk diatas sangat membantu, ada baiknya andaikata membagikannya terhitung artikel ini ke teman-teman Anda yaa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.