Strategi Keringanan Utang Pajak

Musim pajak bisa menjadi saat yang menegangkan bagi kita semua. Antara melacak semua dokumen, mengingat untuk mengajukan tepat waktu dan menyilangkan jari Anda bahwa semuanya sudah benar, itu adalah sesuatu yang sering ingin kita selesaikan dengan cepat. Sayangnya, ada kasus di mana kita mungkin menemukan diri kita berhutang cukup banyak uang kepada IRS. Tapi ada beberapa pilihan untuk keringanan utang pajak dan jika Anda tahu bagaimana menangani IRS, Anda akan keluar dari situ dengan utang Anda yang terbayar.

Pertama, Anda harus menilai berapa banyak uang yang Anda berutang sebelum melihat opsi keringanan utang pajak. Anda tentu dapat menghubungi IRS sendiri dan itu jauh lebih mudah dilakukan jika Anda berutang kurang konsep untuk pajak dari $10.000. Jika Anda berutang antara $10.000 hingga $25.000, Anda mungkin ingin meminta nasihat dari pengacara pajak. Jika lebih dari $25.000, Anda pasti ingin memiliki seorang profesional di sisi Anda, membantu Anda mencari tahu apa pilihan terbaik.

Setelah Anda memutuskan untuk melakukannya sendiri atau meminta bantuan profesional, Anda dapat melihat apa saja pilihan Anda. Yang paling umum adalah pengaturan pembayaran. Ini bisa menjadi salah satu dari dua cara. Jika Anda berutang kurang dari $10.000, IRS diharuskan menyetujui pengaturan pembayaran cicilan jika Anda memenuhi beberapa kriteria. Anda harus memiliki semua pengembalian pajak yang diajukan, Anda harus belum melakukan pembayaran dalam 5 tahun terakhir, hutang Anda harus dibayar penuh dalam 36 bulan atau kurang dan Anda belum memiliki pengaturan pembayaran dalam 5 tahun terakhir .

Perjanjian pembayaran sebagian serupa di mana Anda membayar cicilan, tetapi tidak membayar seluruh hutang yang terutang. Setelah Anda melunasi jumlah yang disepakati, sisa hutang Anda diampuni. Ini mirip dengan Kursus Brevet Pajak Murah tawaran dalam kompromi, meskipun umumnya lebih sedikit memakan waktu untuk meminta dan mendapatkan persetujuan. Dalam penawaran yang dikompromikan, Anda dapat melunasi jumlah yang Anda setujui sekaligus, jika Anda mau.

Dinyatakan saat ini tidak dapat ditagih berarti saat ini Anda tidak memiliki cara untuk membayar hutang Anda dan IRS harus menghentikan aktivitas penagihan. Namun, mereka akan mengirimi Anda pernyataan tahunan tentang apa yang terutang. Strategi keringanan utang pajak lainnya adalah mengajukan kebangkrutan, yang membebaskan utang pajak Anda, tetapi mungkin merupakan opsi terakhir yang ingin Anda pertimbangkan.

Pastikan bahwa Anda berbicara dengan seseorang dengan pengetahuan pajak sebelum membuat keputusan apapun. Ini bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng, jadi mendapatkan saran selalu merupakan ide yang bagus.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.